Monday, August 3, 2020

Maunya tuh beli apartemen ... tapi ...

Vf-Dulu jaman awal-awal setelah menikah, kami sempat berencana akan membeli satu unit apartemen. Alasannya simple karena saat itu dana kami belum mencukupi untuk beli rumah. Seingat saya saat itu jika harga rumah sekitar Rp. 250.000.000,- maka harga apartemen yang ditawarkan sekitar Rp. 150.000.000,-. Lumayan jauh kan terpautnya ... Nah tapi waktu itu marketer yang nawarin kami malah heboh sendiri maksa-maksa mending jangan apartemen lah mbak ... rumah saja lah mbak ... sabar-sabarin dikit deh mbak ... 

Thursday, July 30, 2020

Haters, dan Konten Julid untuk Bermain Medsos Menguntungkan???

Vf-“Wah mbak ... berarti kamu sudah berhasil kalau kamu punya haters.” Begitu ungkap salah satu teman blogger saya. Berhasil gundulmu batin saya ... Saya kan orangnya cinta damai. Haha ... Entah apa alasannya, tapi dia justru merasa belum berhasil karena belum punya haters. Walah ... wong satu haters saja sudah ngerasa kebanyakan, la kok situ malah nyari haters. Hihi ... Ehm kenapa ya ... mungkin bisa jadi karena haters adalah orang yang dengan sukarela mau memperhatikan kita, kan demi membenci kita mereka harus dengan sukarela meluangkan waktunya untuk mencari celah kita. Hehe ...

Sunday, July 19, 2020

Pengalaman Kaki Anak Terkena Paku Pin

Vf-Seperti janji saya sebelumnya di ig, saya mau bercerita tentang pengalaman saat kaki si kakak tanpa sengaja tertancap paku pin yang biasa digunakan untuk menancapkan face target panahan ke bantalannya. Hah bagaimana bisa??? Entahlah saya pun sedang mencari-cari di mana salahnya, yang jelas nggak usah pakai disalahkan saat itu juga saya langsung merasa bersalah.


Tuesday, July 14, 2020

Kasih Uang Saku Anak Agar Hemat dan Sehat???

Vf-Ceritanya bocah-bocah dipikir-pikir kok jadi makin sering jajan padahal di rumah stok jajan masih ada. Beberapa kali sudah diingatkan tetap ada aja alasannya. Salah satunya biasanya karena bosan sama cemilan yang ada. Yahhhhh padahal mereka sendiri yang pilih varian jajannya. Wah nggak bisa gini nih ... kalau dibiarkan lama-lama nggak bagus untuk kesehatan kantong emak dan bapake juga nih ... Padahal lagi masa pandemi begini kan justru sebisa mungkin sebaiknya kita berhemat. Lagian kalau dipikir-pikir terlalu jajan di luar nggak bagus juga kan ... Singkat cerita akhirnya saya diskusi dengan suami dan bikin kesepakatan dengan anak-anak tentang uang saku harian. Tujuannya selain biar mereka belajar mengelola keuangan, mereka juga mulai mau bertanggung jawab akan apa yang mereka punya.


Thursday, July 9, 2020

Pengalaman Sakit Gigi Saat Masa Pandemi

Vf-Sakit gigi berjuta rasanya ... cenat cenut cekot cekot ngilu ngilu oh asyiknya ... (nyanyi pakai nada ngawur sambil meringis ini). Duh ternyata sakit gigi itu berat rasanya. Apalagi di masa pandemi gini kalau bisa nggak usah sakit gigi deh ... biar Dilan aja deh yang nahan sakit gigi ... jangan cuma nahan rindu saja dia ... haha ... Ya gimana mau ke dokter gigi itu mikirnya beribu-ribu kali ... Aman nggak ya ... Mahal nggak ya ... Kalau mau ke dokter gigi yang prakter di rs mikirnya ngeri ketemu mbak corona ... tapi kalau periksa ke dokter gigi yang praktek pribadi atau periksa ke klinik gigi khusus mikir lagi, kira-kira mahal nggak ya ... dicover nggak ya sama asuransi ... hihi ... Belum lagi mikirnya kira-kira kalau kayak di tempat praktek pribadi alatnya apa sudah sesteril seperti kayak di rumah sakit pada umumnya yang biasanya mungkin lebih punya alat gede-gede yang khusus untuk mensteril peralatan medis gitu??? Jadi gimana enaknya???

Ketika Obat Sakit Gigi Sudah Nggak Mempan Menahan Rindunya Gigi Bertemu Dokter Gigi ...

Monday, July 6, 2020

Pengalaman Lahiran Normal vs Lahiran SC

Vf-Pernah kebayang nggak sih, gimana perjuangan seorang ibu saat melahirkan bayinya? Katanya sakit ya? Emang lebih sakit mana sih prosesnya antara lahiran normal sama lahiran sesar atau biasa disebut SC singkatan dari seksio sesaria alias cesarean section (sumber : ngintip di wikipedia. Hehe ...